Tips Menghilangkan Stress saat Bekerja

Selamat Pagi Sobat,
Sobat pasti mengalami namanya STress saat bekerja...
biasanya Stress itu muncul pada saat Pekerjaan menumpuk dan teman sekantor/1 pekerjaan susah di ajak kerja sama.
berikut saya bagikan Tips-Tips Menghilangkan Stress saat bekerja :

1. Dahulukan Bagian Tersulit

Kerjakan dahulu bagian-bagian yang Sobat anggap paling sulit. Saat Sobat baru memulai sebuah pekerjaan, Sobat masih merasa fresh dan semangat. Gunakan kesempatan itu untuk mengerjakan hal-hal yang berat, sehingga pada saat Sobat sudah mulai merasa lelah, Sobat tinggal mengerjakan bagian yang mudah.

2. Lakukan Olahraga Ringan

Khususnya buat Sobat yang kerjanya lebih banyak duduk, saat otot-ototmu mulai sedikit mengencang dan kaku, cobalah untuk melakukan olahraga.kecil. Sobat bisa coba gerakan-gerakan stretching yang biasa kita lakukan sebelum berolahraga. Melakukan peregangan otot bisa membantu mengurangi rasa sakit dan stres.

3. Kerja Sambil Ngemil

Bawalah cemilan favorit untuk menemanimu bekerja. Ketika Sobat sangat berkonsentrasi saat mengerjakan pekerjaan, energimu telah banyak yang terbuang. Cemilanmu itu bisa memberimu sedikit asupan energi, selain itu bisa menjaga mood Sobat juga.

4. Ajak Teman Untuk Mengobrol

Agar lebih santai, ajak teman kerjamu untuk mengobrol. Ngobrol tentang hal-hal yang lucu dan ringan dengan teman bisa memberikan sedikit hiburan dan membantumu mengatasi stres dan kejenuhan. Hindari mengobrol tentang pekerjaanmu, karena bisa membuatmu semakin kepikiran dan stres.

5. Makan Siang Bareng Teman Sekantor

Selalu usahakan untuk makan siang bareng teman-teman kantormu. Pergunakan waktu makan siangmu itu untuk menjalin hubungan yang baik dengan mereka. Kalau Sobat punya hubungan yang baik dengan orang-orang di kantormu, itu akan membawa dampak yang positif untuk kinerjamu.

6. Mengecek Social Media

Selain ngajak ngajak ngobrol temanmu, Sobat juga bisa mengatasi kejenuhanmu dengan mengecek akun-akun social media -mu. Membuka Facebook, Twitter, Instagram atau Path bisa sedikit menghiburmu, dan mood Sobat bisa kembali oke lagi.

7. Lakukan Relaksasi

Jangan terlalu memaksa otakmu untuk terus menerus fokus pada pekerjaanmu. Lakukan relaksasi sederhana, tenangkan hati dan pikiranmu sejenak. Ambil nafasmu dalam-dalam dan keluarkan secara perlahan. Hal ini bisa membuat beban pikiranmu sedikit berkurang.

8. Buat Daftar Hal-Hal Yang Membuatmu Cemas

Jika Sobat sudah memulai cemas dengan semua pekerjaanmu yang mulai menumpuk, tulislah hal-hal apa saja yang membuatmu cemas dan khawatir. Lalu pecahkan satu per satu masalah tersebut, dengan memulai dari hal yang termudah terlebih dahulu.

9. Nyalakan Musik Favoritmu

Musik adalah salah satu senjata ampuh untuk menjaga semangat dan mood saat bekerja. Buatlah playlist musik favoritmu, dan bekerjalah sambil mendengarkannya.

10. Atur Dan Rapihkan Meja Kerjamu

Suasana kerja yang nyaman adalah salah satu faktor pendukung dalam menjaga produktivitasmu saat bekerja. Atur dan rapihkan meja kerjamu agar Sobat selalu semangat bekerja. Taruhlah barang-barang favoritmu di sana, seperti aksesoris-aksesoris lucu atau bisa juga foto pacarmu.

11. Sesekali Alihkan PSobatngan Dari Layar Komputer

Paparan cahaya pada komputer banyak menimbulkan beberapa dampak negatif, seperti pusing kepala dan mata lelah. Sesekali alihkan pSobatngan matamu dari layar komputermu, setidaknya setiap 20 menit sekali.

12. Lakukan Apapun Untuk Kembali Fokus

Kalau Sobat masih merasa stress dengan pekerjaanmu, lakukan apapun yang Sobat ingin lakukan agar Sobat bisa membuang jauh-jauh pikiran stress-mu. Kalau Sobat merasa lelah dan ingin tidur, pejamkan matamu dan tidurlah sebentar. Lakukan hal apa saja yang bisa membuatmu bisa kembali fokus dengan pekerjaanmu.

13. Mintalah Teman Untuk Saling Bergantian Memijat

Sobat bisa juga ajak temanmu untuk saling bantu mengurangi rasa tertekan akibat pekerjaan. Ajaklah temanmu untuk saling bergantian memijat. Pijatlah beberapa bagian yang sering terasa tegang, seperti pundak, leher, kepala atau kening. Dengan memberikan pijatan pada bagian tersebut, bisa membantu melancarkan kembali peredaran darah, melemaskan otot dan juga bisa sedikit lebih rileks.

sumber : Klik Di Sini

0 Response to "Tips Menghilangkan Stress saat Bekerja"